Cara Root Android dengan Aplikasi Terbaik Mudah

Sebelumnya melakukan root android setidaknya harus tau secara terperinci tentang root pada android. Walaupun root android ini memiliki beberapa kelebihan, tetapi root ini juga memiliki kekurangan yang dampak resikonya bisa di tanggung sendiri. Untuk ulasan mengenai apa itu root, kelebihan dan kekurangannya sudah di bahas pada Root Android.

Dan di sini akan membahas tentang cara root android tidak menggunakan komputer atau laptop (tanpa PC), tapi menggunakan aplikasi android dengan berbagai merek smartphone. Kemungkinan ada aplikasi yang tidak dapat melakukan rooting, jadi jika 1 aplikasi tidak bisa, maka bisa menggunakan aplikasi yang lainnya. Tapi sebenarnya saya menyarankan menggunakan PC karena memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Saya tidak menjamin cara rooting android itu 100% aman. Tapi saya menjamin cara ini cukup aman, apalagi untuk pemula.

Sebelum melakukan root pastikan baterai masih cukup setidaknya tidak akan mati saat proses rooting, karena di kawatirkan akan merusak sistem.

Perhatian!Jika akibat cara ini smartphone android bisa mengalami kerusakan atau hal yang tidak diinginkan saya selaku penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Dan resiko yang terjadi di tanggung sendiri.

Kingroot

Cara root dengan Kingroot memerlukan akses internet saat melakukan proses root.

  1. Downloadkingroot. Kemudian install.
  2. Buka aplikasi Kingroot, geser ke atas dan selanjutnya klik "Try it" atau "Coba ini" untuk cek perangkat, laku akan menuju layar utama.
  3. Klik "Get now" atau "Dapatkan sekarang" untuk memulai rooting. Jika aplikasi tidak dapat melakukan root maka tidak akan ada kata get now.
  4. Setelah berhasil maka akan kembali ke layar utama.

Kingoroot

Namanya hampir sama dengan kingroot, tapi ini berbeda pengembangnya. Aplikasi ini juga menggunakan akses internet.
  1. Downloadkingoroot. Kemudian install.
  2. Buka kingoroot, lalu klik "One Klik Root" untuk proses rooting android.
  3. Tunggu hasilnya jika berhasil akan ada kata "ROOT SUCCEEDED". Tapi jika gagal disarankan untuk mencoba beberapa kali, setidaknya dua atau tiga kali. Kalau gagal berarti kingoroot tidak mendukung smartphone kalian.

One Click Root

  1. DownloadOne Click Root. Kemudian install.
  2. Buka one click root lalu klik root device untuk rooting. Dan tunggu prosesnya.
  3. Akan ada pemberitaan root gagal atau tidak.

Maaf tidak ada gambarnya jadi kurang menarik.😃.

IRoot

  1. DownloadiRoot APK. Kemudian install.
  2. Buka aplikasi iRoot. Klik I Agree untuk menuju ke layar utama.
  3. Klik Get Root access untuk proses rooting.
  4. Jika root berhasil akan menuju layar baru yang terdapat kata root succeeded.

Framaroot

Cek dulu apakah framaroot support (mendukung) device smartphonenya di sini, jarang smartphone yang support dengan framaroot. Jika tidak mendukung maka otomatis tidak akan berhasil atau failed. Cara ini hasil dari rootnya bagus.
  1. Download aplikasi Framaroot. Kemudian install.
  2. Buka aplikasi framaroot, pada “Select an action to execute after root“ Pilih install install superuser atau install superSU.
  3. Kemudian pilih “Gandalf“. Proses root akan berlangsung tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  4. Jika proses root berhasil maka akan muncul “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. Tekan OK dan Reboot/restart hp anda. Tapi jika gagal akan muncul failed, berarti framaroot tidak support dengan device.

Cara lain

Jika cara di atas gagal semua saya rekomendasikan menggunakan PC. Jika tidak memungkinkan bisa cari browsing-browsing) dengan keyword: Cara root "tipe smartphone kalian".

Contoh: Cara root Xiaomi redmi 4. Dan untuk tutorial yang bagus bisa kalian lihat komentarnya. Jika yang berkomentar berhasil melakukan rooting dan cara itu aman, maka pilih saja cara itu.

PenutupItulah beberapa cara rooting android dengan aplikasi, semoga artikel ini dapat membantu. Jika ada kendala atau kegagalan dan ingin bertanya bisa tulis komentar. Sekian dari saya semoga berhasil.

Artikel Menarik Lainnya

Buka Komentar